Berita TPQ



Image

Pawai Ta'ruf Khotmil Quran dan Imtihan V

Alian, Kemeriahan acara pawai ta’aruf Khotmil Quran dan Imtihan V TPQ Baiturrohman yang diselenggarakan pada tanggal 21 Februari 2015 benar-benar dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat, seakan semuanya hadir dan berkumpul jadi satu disetiap sudut jalan untuk menyaksikan arak-arakan peserta Khotmil Quran dan Imtihan V. Wajar saja karena acara ini memang sangat unik, baris demi baris, pasukan demi pasukan selalu menjadi menjadi fokus masyarakat dalam setiap tampilan dalam arak-arakan ini.

Beberapa pasukan yang ada diantaranya adalah pembawa bendera dan spanduk, pasukan Drum Band SMPN 1 Alian, ODONG-ODONG peserta Khotmil Quran, sepeda santri, pasukan Qiroati, pasukan WALI, Rebana Gupit, jam janeng Kedung Semut, pasukan becak santri sebanyak 46, dan beberapa iring-iringan kendaraan wali santri yang mengikuti di belakang.

Ada hal yang berbeda pada event kali ini dari tahun tahun sebelumnya yakni  dengan kehadirannya Sang badut yang sontak membuat semua orang yang melihat tertawa dan gemes malihat aksinya yang sangat lucu dan dermawan ini karena beberapa kali membawa permen dan membagikannya kepada anak kecil. Banyak diantara mereka dengan cepat mengambil HP berkamera untuk mengabadikan momen yang indah ini dengan mengambil gambar atau merekam video. Bahkan tak jarang diantara mereka yang ingin selfie bersama Sang Badut tanpa mereka menghiraukan siapa sebenarnya dibalik pemeran Sang badut itu. Hal lain yang juga tak kalah hebohnya adalah adanya pasukan SANG WALI berpakain Jubah membawa tasbih yang seolah-olah sedang berdsikir diatas papan di bawa oleh 4 orang prajurit, padahal sebenarnya yang terjadi adalah mereka semuanya berjalan, namun dibuat tampilan sedemikian rupa sehingga memanipulasi pandangan orang.

Dalam pawai ta’aruf kali ini juga dimeriahkan dengan Pembagian Doorprise kepada semua santri dan peserta arak-arakan yang diundi di akhir kegiatan pawai. Mereka juga dikasih stiker kecil untuk kenang-kenangan yang dibagi bersamaan dengan nomor undian doorprise. 

Rute perjalanan pawai adalah dari TPQ baiturrohman ke selatan sampai gapura Bpk Lurah kemudian putar balik ke utara sampai Pemandian Air Panas Krakal lalu balik lagi ke tempat semula yakni di TPQ baiturrohman.